What's Hot: Ramadhan di Mata XI IPS

Diposting oleh Eleven Social Kamis, 26 Agustus 2010
Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tungguu oleh umat muslim di segala penjuru dunia. Bulan ini adalah bulan yang penuh berkah karena pahala dari ibadah kita dilipatgandakan. Bagaimana tanggapan Eleven Social mengenai hal ini? Apakah arti kata Ramadhan bagi mereka? Apa sajakah yang ingin mereka capai di bulan suci ini? Mari kita lihat sama-sama…

1. Roswini
Ramadhan di mata saya: sangat bermakna
Target Ramadhan tahun ini: Puasa penuh tanpa nyemen

2. Nadya Kariza
Ramadhan di mata saya: Bulan suci
Target Ramadhan tahun ini: Ibadah lebih baik

3. Fabiola Mahreen
Ramadhan di mata saya: Bulan suci dan penuh cobaan
Target Ramadhan tahun ini: Iman lebih kuat

4. Fitriyas Kinanti
Ramadhan di mata saya: Penuh berkah
Target Ramadhan tahun ini: Ibadah lebih baik

5. Dinda C. S.
Ramadhan di mata saya: Malam 1000 bulan
Target Ramadhan tahun ini: Ibadah lebih baik

6. Raisya Octasya
Ramadhan di mata saya: Bulan suci
Target Ramadhan tahun ini: Puasa penuh

7. Nadhira H. Aziza
Ramadhan di mata saya: Bulan penuh berkah
Target Ramadhan tahun ini: Perbanyak ibadah dan perkuat iman

8. Dhania P.S.
Ramadhan di mata saya: Bulan penuh pahala
Target Ramadhan tahun ini: Khatam Qur’an

9. M. Taqiyuddin M.
Ramadhan di mata saya: bulan yang istimewa
Target Ramadhan tahun ini: Khatam Qur’an 1x

10. Fauzan W.
Ramadhan di mata saya: perbanyak ibadah dan amalan
Target Ramadhan tahun ini: Khatam Qur’an dan tarawih penuh

11. Sandi Aria
Ramadhan di mata saya: Bulan yang sangat indah
Target Ramadhan tahun ini: Menjadi karakter baru yang lebih baik
12. Taher
Ramadhan di mata saya: Bulan penuh cobaan
Target Ramadhan tahun ini: Tidak ada

13. Anindya Tiara
Ramadhan di mata saya: Bulan yang ditunggu-tunggu :D
Target Ramadhan tahun ini: Puasa full

14. Siti Zaneta
Ramadhan di mata saya: Bulan yang suci
Target Ramadhan tahun ini: Puasa full

15. Sheyla Siregar
Ramadhan di mata saya: bulan yang dinanti-nanti orang Islam
Target Ramadhan tahun ini: Puasa full, perbanyak ibadah, mudik :P

16. Fathia Fadilla S.
Ramadhan di mata saya: Bulan suci
Target Ramadhan tahun ini: Ibadah lebih baik

17. Ken BImo R.
Ramadhan di mata saya: Bulan penuh rahmat
Target Ramadhan tahun ini: Jadi orang yang lebih baik

18. Reno Erian A.
Ramadhan di mata saya: Nyemen itu indah hanya 1 bulan dalam setahun
Target Ramadhan tahun ini: Mau lebih baik dari tahun sebelumnya

19. Faurizal Arif
Ramadhan di mata saya: Sangat bermakna walau banyak nyemen
Target Ramadhan tahun ini: Berniat ingin berubah

Berdasarkan hasil jajak pendapat di atas, bisa disimpulkan bahwa rata-rata penghuni Eleven Social menganggap Ramadhan sebagai bulan suci yang sangat dinanti di mana berkah sekaligus cobaan datang berlimpah. Mayoritas memiliki sambutan yang positif terhadap bulan ini, bisa dilihat dari apa makna Ramadhan bagi mereka, dan target-target yang ingin mereka capai di bulan ini. Namun, esensi Ramadhan masih belum terasa bagi minoritas dari mereka. Beberapa menyebutkan kata ‘nyemen’, yang berarti makan saat orang-orang shaum. Sudah jelas bahwa hal itu salah dan tidak patut untuk dibanggakan.
Tetapi, di satu sisi kaum minoritas tersebut memiliki target untuk berubah menjadi yang lebih baik di Ramadhan. Hal ini sangat menggembirakan karena ini adalah awal untuk kembali ke jalan yang benar. Tentu saja anak-anak Eleven Social mendukung adanya perubahan di dalam diri teman-temannya untuk menjadi lebih baik. Kita doakan saja semoga semua target muslim Eleven Social di bulan Ramadhan tercapai. Insya Allah.


Disusun oleh Dhania Putri S

0 komentar

Posting Komentar